Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Organik : Lanjutan

Abbox.my.id - Artikel ini adalah artikel lanjutan dari tips meningkatkan pengunjung blog secara organik. Sengaja admin bagi menjadi dua bagian, karena pembahasannya cukup panjang.

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Organik : Lanjutan
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Berikut Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Organik:

6. Naikkan Facebook Likes dan Memahami SEO On Page

Blog jika semakin dikenal di sosial media maka akan semakin sering dikunjungi. Maka Anda harus menaikkan nama blog Anda atau naikkan Facebook likes, agar blog semakin viral. Anda juga harus memahami SEO on page, yaitu keyword yang dituliskan di home dan kategori yang paling sering di rank Google karena paling memenuhi keinginan para searcher atau para pengguna google. 

7. Perbedaan Jualan di Search Engine vs Social Media

Terdapat perbedaan signifikan antara jualan di search engine dan sosial media. Perlu Anda ketahui bahwa jualan di sosial media cenderung untuk produk low budget dan produk yang tidak direncanakan. Contoh produk yang tidak direncanakan adalah pernak pernik, makanan, dan fashion. Sementara saat searcher menggunakan search engine berarti memang mencari produk yang telah direncanakan. 

Para searcher tak mungkin mengetikkan sesuatu di search google jika tidak memiliki rencana terlebih dahulu. Contoh produk yang telah direncanakan adalah produk yang memang ingin dibeli, dan terkadang produk ini high budget. Misalnya mesin, rumah, gadget dan lain hal sebagainya. Jadi berjualan di search engine tentunya lebih lebih efektif untuk produk yang memiliki high budget. 

8. Copy Writing Ads

Anda harus menyampaikan informasi yang tertata baik, karena dalam menampilkan produk atau jasa yang dijual baik di google, Instagram, dan Facebook memang harus tertata baik. Anda harus menjelaskan barang atau jasa yang dijual, masalah yang dihadapi apabila tidak membeli barang atau jasa kita, lalu menjelasian benefit barang atau jasa minimal tiga macam dan bukan fitur. 

Anda juga harus membuat spesifikasi barang dan jasa yang akan Anda tawarkan, tawarkan juga harga atau value barang atau jasa. Berikan promo contohnya gratis ongkir atau diskon yang bisa menarik pembeli atau konsumen agar menjadi lebih memperhatikan hal yang Anda sajikan. Anda juga harus memiliki kontak korespondensi. 

Bagaimana Cara Meningkatkan Trafik Organik?

Google dan mesin pencari lain hanyalah sebuah sumber traffic bagi para pemilik blog sama halnya seperti Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya. Pada mesin pencari atau traffic organik jumlah traffic berkelanjutan dan berkualitas tinggi. 

Jika pada sumber non organik maka Anda akan mendapat ledakan yang besar walau tidak dalam jangka waktu yang panjang kecuali Anda sudah terkenal. Maka jika dibandingkan dengan traffic organik jelas lebih berbeda, karena traffic non organik bertujuan untuk menaikkan peringkat di mesin pencari.
Karena telah mendapat backlink yang tentunya berkualitas hingga blog mendapat traffic jangka panjang.  Anda juga harus mempersiapkan segala sesuatunya apabila ingin mendapat traffic dari mesin pencari, hal tersebut gampang-gampang susah. 

Usahakan untuk selalu memilih keyword dengan volume pencarian tinggi, karena dengan satu artikel saja Anda telah mencapai peringkat satu Google mengapa harus pusing memikirkan SEO. Anda juga harus menentukan artikel mana yang diminati, dengan menentukan topik, memasukkan topik ke google keyword planner lalu temukan kombinasi kata yang memiliki volume paling besar. 
Anda juga bisa mengumpulkan keyword turunan untuk mendominasi longtail. Jadi selain Anda menggunakan kunci utama dalam artikel, judul, dan meta description maka Anda harus menyertakan keyword turunannya sebisa mungkin. Buatlah konten unggulan yang dapat mendatangkan backlink. Backlink tersebut akan memiliki kualitas yang baik dan cepat memberi hasil. 

Maksudnya adalah konten yang sedemikian mengagumkan akan membuat banyak blogger ingin menanam link konten di website. Hasilnya adalah backlink yang bisa Anda nikmati, pilihlah topik yang telah direkomendasikan terutama oleh publik. 

Istilah artikel SEO adalah bawaan dari Seo jadul, di mana kita harus mencoba memanipulasi google dengan memberi sebuah prosentase khusus untuk kemunculan kata keyword di artikel. Istilahnya keyword density, maka untuk optimasi artikel di mesin pencari tidaklah sulit walau sering dibuat sulit oleh banyak blogger yang baru mengenal SEO.

Akibat dari hal ini cukup parah karena pengunjung tidak akan puas dengan sajian bacaan Anda. Tetaplah ingat bahwa Anda tak menulis untuk robot tetapi manusia, jadi Anda harus fokus terhadap memuaskan manusia, apabila manusia puas maka google akan menempatkan Anda di puncak. 

Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Abbox